Info Lomba, Lowongan Kerja, Beasiswa, dan Tips Terbaru Tahun 2024

1/24/2018

Kami Sangat Tertarik dengan Ide Yang Terbaru

Halo para peserta. Kami dari panitia pelaksana Lomba Menulis Esai Nasional Sema Unimed ingin memberikan informasi penting untuk anda ketahui perihal Orisinalitas Esai dan kesepakatan bahwa esai anda belum pernah dipublikasikan dan atau dilombakan selain di kegiatan ini. 

Hal ini kami lakukan untuk mengapresiasi ide anda yang benar-benar terbaru. Tidak pernah dipublikasikan dan atau dilombakan adalah hal yang sangat penting bagi kami. Mengingat begitu banyaknya lomba serupa di Indonesia saat ini. Anda mungkin pernah mengikuti atau mungkin menang. Jika anda menang, hal itu menunjukkan bahwa progress menulis anda baik sehingga menghasilkan karya yang baik. Namun hal itu tentu sangat tidak fair jika kemudian dilombakan di kegiatan lain dengan hanya mengubah redaksi dalam esai anda. Siapa yang rugi? 
Mereka yang baru menulis dan atau mereka yang menaati peraturan. Bukankah mental juara itu taat akan rules of the game. Tidak ada salahnya jika anda melanggar hal itu, dan kami pun tidak salah jika melakukan tindakan untuk itu. Hal itu kami lakukan untuk mengapresiasi segala ini yang benar-benar baru, tidak pernah menang, tidak copas (copy dan paste), dan hal lain yang tidak seharusnya dilakukan.

Nah, untuk memenuhi peraturan yang sudah disepakati dan hal yang memang seharusnya terjadi, kami melakukan beberapa hal ini untuk mencoba meminimalisir pelanggaran. Tentu kami memiliki keterbatasan SDM dan atau kapasitas untuk mewujudkan itu. Namun, kembali kami tekankan, kami mencoba memberikan yang terbaik.

Pertama sekali, kami melakukan penilaian terhadap tulisan anda apakah benar-benar sesuai dengan peraturan yang sudah di buat? Jika iya, maka akan dinilai. Jikapun anda belum memenuhi peraturan, tetap akan dinilai oleh juri, namun akan ada pengurangan nilai. 

Kedua, ketika hasil sudah diberikan kepada kami, kami akan mengecek kembali maksimal 15 karya terbaik untuk memastikan kesepakatan/perjanjian di Lembar Orisinalitas. 
1. Kami akan melakukan pencarian nama anda (15 besar) di google. Dari google, kami akan mendapatkan informasi terkait anda: aktivitas anda (jika ada), rekam jejak anda dalam menulis (jika ada), dan daftar nama pengumuman yang pernah dipublikasikan di blog, dan sebagainya.
2. Kami melakukan pencarian Judul Esai, Topik Esai secara bergantian untuk memastikan apakah karya anda pernah muncul di google, baik berupa hasil penelusuran di blog, website, atau pengumuman-pengumuman yang ada.
3. Terakhir, kami menggunakan bantuan plagiarism cheker (bisa anda coba isi esai anda DISINI)
Tampilan Plagiarism Checker
Dari ketiga hal tersebut, jika kami menemukan hal yang tidak seharusnya, berkaitan dengan esai anda, maka kami akan melakukan pengurangan nilai yang cukup signifikan. Maksud kami adalah mungkin saja, saat dinilai juri, nilai anda paling tinggi, namun setelah kami buat langkah diatas, anda mungkin turun ke 10 besar, 20 besar, atau bahkan 50 besar. 

Kami tekankan kembali, hal ini kami lakukan untuk memastikan Lomba Esai Nasional yang fair dan atau sesuai dengan rules of game. Terima kasih, salam hangat dari Medan, Sumatera Utara.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Daftar Informasi

Acara Adidas Administrasi Agustus AI AK3U Akuntansi AmerikaSerikat April ArabSaudi Artikel Artis Rock's Astro Australia Bahasa BahasaInggris BakmiGM Bandung Bank Banten Batam Beasiswa BeasiswaIndo BeasiswaUnggulan Bekasi Belanda BERBAYAR Biologi Bisnis Bogor Brebes BUMN Cianjur Cirebon ContohEsai Covid CustomerRelations CyberSecurity D3 DaftarOnline DataAnalyst Denpasar Desain Desember Development DezanShiraAssociates DigitalMarketing Direktur Disabilitas Dosen Download Drone Editor Ekonomi Energi Esai ESH Event Extended Facebook Fashion Februari Figma Filipina Finance Freelance FreshGraduate GA Gagasan GarisTemu Geodesi Geografi Geometri GIS Grafis GRATIS Guru Hadiah Uang HastariCorp HR HSE Huawei Hybrid Ide ImplementingOfficer India Indonesia Industri Info Kompetisi Info Lomba InfoGrafis Inggris Instagram Internasional Internet Interview Inventory IPB ISO IT ITB ITS Jakarta JakartaBarat JakartaSelatan Januari JawaBarat JawaTengah Jepang Jerman JetCommerce Juli Juni Jurnal Jurnalisme K3 KA Kaizen KalimantanTimur Kargo Karir KCII Kebayoran Kehutanan Kerja Kesehatan Keuangan KMKGroup KOLITA Komunikasi Komunitas Konferensi Konten Kotabaru KutaiTimur Leader LibertySociety Lingkungan Linguistik LinkedIn LKTI Logistik Lokasi Loker Loker Palsu LokerDesainGrafis LokerOnline Lomba Lomba Menulis LuarNegeri Magang Mahasiswa Majalengka Makalah Makan Sehat Malaysia ManagementTrainee Manager Manajemen Mandarin Manufaktur Maret Maritim Marketing Medan MediaSosial Mei Menulis MicrosoftOffice Mobile Modal Sosial Moladin Morowali November Obat Herbal Oktober Olimpiade Olrange PA Paliaman Pandemi Pelajar Pendidikan Peneliti Penelitian Pengalaman Penipuan Penulis Perpustakaan Indonesia Pertambangan Perusahaan Photoshop PKM POLINES Populer PouYuenIndonesia PowerPoint Presentasi ProcurementManager Program Kreativitas Mahasiswa Programmer Promosi Properti Proyek Psikologi PTGandaAlamMakmur PTHastariNawasenaEnergi PTIndocementTunggalPrakarsaTbk PTKapalApiGlobal PTLiminMarineOffshore PTMasterSteel PTMastertamaAdhiPropertindo PTNojoronoTobaccoInternational PTSelaluCintaIndonesia PTTahSungHung Purchasing RecruitmentOfficer Reels Rekomendasi Relawan ResearchAnalyst Restoran Revitalisasi Riset Robot S1 S2 S3 SafetySupervisor SAINS Salatiga Sales SAP Sarjana Sastra Semarang Seminar SeminarBerbayar Seni SentralCargo September Serang Serpong SFII SiCreatives Situs Web Skha SKK SMA SMK3 Staf StaffIEDataAnalyst Sulawesi SumateraUtara Support Surabaya Tangerang Tarjun Tarumanagara Teknik TeknikIndustri Teknologi Telegram Telekomunikasi Thailand TikTok Tiongkok Tips TOEFL Training TransTV Trik Turki TurunTangan TV UGM UI UMUM UNAIR UNBRAW UNDIP UNICEF UNIFAM Unimed UniversitasIndonesia UNS Usaha Video Videografer Vietnam Wardrobe Web WebDevelopmentIntern WhatsApp YayasanSINTASIndonesia Yogyakarta

MUNGKIN ANDA SUKA